19 Kelompok Kerja yang Beresiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah satu di antara penyebab lain kematian yang paling umum, apalagi untuk penyakit jantung koroner atau penyempitan pembuluh darah koroner jantung. Memang masih belum jelas alasannya; pekerjaan berkaitan dengan resiko penyakit jantung, namun karakteristik dari pekerjaan pada umumnya berhubungan dengan tingkat stres yang memicu tingginya resiko penyakit jantung.

19 Kelompok Kerja yang Beresiko Penyakit JantungResiko penyakit jantung berhubungan erat dengan lifestyle seseorang. Sebagai contoh; dengan semakin jarang seseorang berolahraga, dan semakin sering mengonsumsi makanan berkalori, serta tidak menjaga berat badan, maka semakin tinggi resiko penyakit jantung yang mungkin akan dihadapinya.

Tetapi – rupanya resiko penyakit jantung pun dipengaruhi oleh pekerjaan. Kemudian, apa saja pekerjaan dengan tingkat risiko penyakit yang tertinggi?

Menurut studi di AS, orang yang bekerjanya berhubungan dengan perdagangan grosir, secara umum mereka akan beresiko mengidap penyakit jantung yang tertinggi, atau berkisar 2,9%. Sebaliknya, mereka yang pekerjaannya menggeluti bidang keuangan serta asuransi, akan memiliki resiko penyakit jantung paling rendah, atau berkisar 0,8%.

Peneliti dari pusat pengendalian dan pencegahan penyakit di AS memiliki hasil analisa; kesehatan nasional antara tahun 2008 hingga 2012 untuk menghitung laju penyakit jantung dan stroke pada orang dewasa di bawah usia 55 tahun. Ilmuwan pun menganalisa resiko tersebut pada penganggur dan orang-orang dengan beberapa pekerjaan yang berbeda.

Di antara para penganggur, orang yang bekerja rata-rata beresiko penyakit jantung yang lebih kecil. Peneliti menemukan bahwa resiko penyakit jantung pada pekerja yaitu 1,9%, sementara pada penganggur yang mencari pekerjaan, sekitar 2,5%, sedangka pada penganggur yang tidak mencari pekerjaan sekitar 6,3%, mereka itu antara lain; ibu rumah tangga, siswa, pensiunan, dan kaum difabel.

Inilah 19 Kelompok Kerja yang Beresiko Penyakit Jantung.

Untuk kelompok pekerja, resiko penyakit jantung bervariasi, tergantung pada jenis pekerjaannya. Berikut risiko penyakit jantung pada orang berdasarkan pekerjaannya.

  1. Pedagang grosir (2,9 persen)
  2. Administrasi publik (2,8 persen)
  3. Administrasi dan manajemen sampah (2,7 persen)
  4. Transportasi dan pergudangan (2,7 persen)
  5. Pekerjaan umum atau utilitas (2,6 persen)
  6. Sewa guna usaha (2,5 persen)
  7. Manufaktur (2,4 persen)
  8. Pertanian, perhutanan, perikanan, dan perburuan (2,3 persen)
  9. Servis lainnya, kecuali administrasi publik (2,2 persen)
  10. Konstruksi (2,1 persen)
  11. Perawatan kesehatan dan sosial (1,9 persen)
  12. Perdagangan ritel (1,8 persen)
  13. Akomodasi dan pelayanan makanan (1,8 persen)
  14. Seni, hiburan, dan rekreasi (1,8 persen)
  15. Profesional, sains, dan pelayanan teknis (1,5 persen)
  16. Tidak diketahui (1,4 persen)
  17. Pelayanan pendidikan (1,2 persen)
  18. Informasi (1,1 persen)
  19. Keuangan dan asuransi (0,8 persen)

Itulah sekilas informasi kesehatan tentang, 19 Kelompok Kerja yang Beresiko Penyakit Jantung. Sebelum penyakit datang sebaiknya Anda mencegahnya. Sedia payung sebelum hujan.

Artikel ini didukung oleh Teh Hijau Jiang Zhi Tea produk dari Tiens Syariah.

Anda ingin mencob produk makanan kesehatan dari Tiens? Hubungi: 089651415992 atau BBM: 753F7460. (Bisa Konsultasi)

Iklan

INFO SOREANGKU memberikan informasi tentang Komunitas di Soreang. Bagi Anda yang berkomunitas di Soreang dan ingin diperkenalkan secara luas - kami ada 2 blog; www.kliksoreang.com dan www.soreangku.com - Jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami.

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam Kesehatan
2 comments on “19 Kelompok Kerja yang Beresiko Penyakit Jantung
  1. […] Penyakit jantung adalah satu di antara penyebab lain kematian yang paling umum, apalagi untuk penyakit jantung koroner atau penyempitan pembuluh darah koroner jantung. Memang masih belum jelas alasannya; pekerjaan berkaitan dengan resiko penyakit jantung, namun karakteristik dari pekerjaan pada umumnya berhubungan dengan tingkat stres yang memicu tingginya resiko penyakit jantung. Selanjutnya … […]

    Suka

  2. Alhamdulillah saya tidak termasuk golongan yang 19 itu..
    Terima kasih sudah berbagi informasi..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 216 pengikut lainnya

Follow Rumah Herbal Soreang on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: